Enam Jam Seminggu, 'Family Time' yang Ideal untuk Anak Remaja

Ohio, Orang tua yang memiliki anak remaja biasanya merasa kewalahan karena sang buah hati mulai berani membantah dan tidak menuruti perintah mereka. Namun perilaku remaja sebenarnya dapat dikendalikan dengan meluangkan waktu bersama mereka.

Tapi untuk berapa lama? Ilmuwan terus berupaya mencari formula yang tepat untuk mencegah atau mengendalikan perilaku nakal pada anak. Salah satunya dengan 'family time'. Hanya saja belum banyak penelitian yang memastikan berapa lama waktu ideal yang harus mereka luangkan.

Hingga akhirnya tim peneliti dari University of Toronto dan Bowling Green State University, Ohio melakukan pengamatan dengan melibatkan 1.600 anak. Riset dilakukan dalam dua sesi, sesi pertama digelar saat partisipan berumur 3-11 tahun (di tahun 1997) kemudian diulangi sekali lagi pada tahun 2002, di mana mereka rata-rata berusia antara 12-17 tahun.

Secara rinci, peneliti ingin mencari tahu berapa banyak waktu yang dihabiskan partisipan bersama kedua orang tuanya, terlepas apakah si orang tua berinteraksi secara aktif dengan si anak ataupun tidak.

"Ternyata banyaknya waktu yang dihabiskan orang tua dengan anak di usia 3-11 tahun tidaklah berpengaruh terhadap pencapaian akademik, pembentukan perilaku dan kondisi emosional si anak," ungkap salah satu peneliti, Melissa Milkie dari University of Toronto, seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (2/4/2015).

Namun, lanjut peneliti, lain halnya ketika partisipan memasuki usia remaja. 'Family time' ini terbukti dapat memberikan pengaruh yang signifikan pada mereka, terutama bila dilakukan selama enam jam dalam seminggu, atau rata-rata 50 menit sehari. Next Page 2
Terima kasih telah membaca artikel tentang Enam Jam Seminggu, 'Family Time' yang Ideal untuk Anak Remaja di blog 77 Nets Harap Tidak Melakukan Hal hal yang Melanggar Privacy Policy dan TOS GaZeID pada Konten Kami, Dan Harap Mengisi Komentar dibawah ini!. Tanggapan Kritikan dan Masukan akan Kami Terima Dengan Lapang Dada.

Artikel terbaru :

Peraturan Berkomentar 77 Nets

1. Berkomentar dengan Topik yang sedang dibahas diatas
2. Berkomentar sesuai dengan etika bahasa Indonesia
3. Dilarang menjual barang dagangan dikomentar kami
4. Komentar paling lama kami jawab 1x24 Jam