Mendagri Kenya: Pemerintah Tidak akan Terintimidasi Teroris, Kami akan Lawan!


Garissa - Kondisi tegang menyelimuti Kenya, pasca penyerangan barbar yang dilakukan kelompok militan Somalia, Al -Shabaab, hingga menewaskan 147 mahasiswa di Universitas Garissa. Meski demikian, Kementerian Dalam Negeri Kenya memastikan negaranya tidak akan tunduk apalagi takut dengan ancaman terorisme.

"Pemerintah Kenya tidak akan terintimidasi oleh teroris yang telah membunuh orang-orang tidak bersalah hanya untuk mempermalukan pemerintah," kata Mendagri Kenya Joseph Nkaissery di depan kampus yang terletak di timur laut kota Garissa, seperti dikutip dari AFP, Jumat (3/4/2015).

"Pemerintah bertekad untuk melawan para teroris. Saya yakin kami akan memenangkan peperangan melawan musuh-musuh kita," tegasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 147 pelajar tewas dalam serangan yang dilancarkan kelompok militan Somalia, Al-Shabaab. Pembantaian terjadi saat mahasiswa tengah terlelap tidur.

Disebut Nkaiserry juga, empat anggota militan yang melakukan penyerangan itu telah tewas bunuh diri. Para pembantai memang mengenakan rompi yang dilengkapi bahan peledak.

Mereka mengeluarkan rentetan tembakan termasuk meledakkan granat. Selain menewaskan 147 orang, serangan juga membuat 79 orang terluka. Terkini, operasi tentara di Garissa sudah berakhir.

Juru Bicara Al-Shabaab, Sheikh Ali Mohamud Rage sebelumnya mengatakan kelompoknya menyandera mahasiswa non muslim. Kelompok ini memang punya misi membunuh orang yang menentang Shebab.

Serangan ke Universitas Garissa dilakukan kelompok militan yang pernah melakukan penyerangan di pusat perbelanjaan di Nairobi pada September 2013. Saat itu 67 orang tewas.

Penyerangan keji ini dikutuk banyak pihak. Sekjen PBB Ban Ki Moon melalui juru bicaranya berharap pemerintah Kenya bisa segera mengendalikan kejadian ini. Dia juga berharap kelompok yang bertanggung jawab diseret ke pengadilan.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

Terima kasih telah membaca artikel tentang Mendagri Kenya: Pemerintah Tidak akan Terintimidasi Teroris, Kami akan Lawan! di blog 77 Nets Harap Tidak Melakukan Hal hal yang Melanggar Privacy Policy dan TOS GaZeID pada Konten Kami, Dan Harap Mengisi Komentar dibawah ini!. Tanggapan Kritikan dan Masukan akan Kami Terima Dengan Lapang Dada.

Artikel terbaru :

Peraturan Berkomentar 77 Nets

1. Berkomentar dengan Topik yang sedang dibahas diatas
2. Berkomentar sesuai dengan etika bahasa Indonesia
3. Dilarang menjual barang dagangan dikomentar kami
4. Komentar paling lama kami jawab 1x24 Jam