Lahir dengan Empat Kaki dan Tangan, Bayi Ini Bikin Heboh India

Baruipur, India, Seorang bayi laki-laki yang baru lahir beberapa hari lalu mendadak menjadi bahan perbincangan di penjuru India. Bagaimana tidak, si bayi lahir dengan empat kaki dan empat tangan sehingga dipercaya sebagai titisan salah satu dewa yang mereka puja.

Keluarga tentu bangga dengan kelahiran bayi yang hanya diberi nama God Boy ini. Sebab mereka melihat God Boy sebagai titisan dari salah satu dewa utama dalam kepercayaan Hindu bernama Brahma, yang kebetulan sama-sama memiliki empat kaki dan empat tangan.

"Ketika ia berhasil keluar dari rahim ibunya, kami sama sekali tak percaya. Perawat bilang kecacatannya sungguh parah, tapi saya melihat itu adalah pertanda dari Tuhan," tutur salah seorang kerabat keluarga kepada stasiun TV setempat.

Wanita yang tak mau disebutkan namanya itu menambahkan ia justru merasa ini adalah keajaiban dan menganggap keponakannya adalah 'bayi atau anak Dewa'.

Sesaat setelah bocah ini lahir, rumor pun tersebar dengan cepat. Karena rumor mengatakan ia adalah titisan dewa, hampir setiap orang yang ada di seluruh India berbondong-bondong ingin menyaksikan bocah yang lahir di Baruipur, India bagian timur ini.

Polisi setempat pun mengaku kewalahan mengatur ratusan orang yang menangis di jalanan karena ingin merangsek masuk ke dalam rumah sakit hanya demi melihat si bayi.

Bahkan karena ingin mendapatkan berkah, ratusan orang lainnya memasang tenda atau bermalam di depan rumah sakit seraya memanjatkan doa bagi si 'Bayi Dewa'.

Menurut keterangan polisi, sebagian orang percaya ini adalah tanda-tanda kiamat yang dikirimkan dewa kepada mereka, sehingga mereka menangis dan berdoa sekuat tenaga agar diampuni dosa-dosanya.

"Bayi ini lahir dalam keadaan tak wajar dan tragis, tapi orang-orang malah menganggapnya titisan dewa. Saya sendiri tidak melihat seperti itu dan saya tak pernah melihat yang seheboh ini sepanjang karir saya," kata jubir polisi, seperti dikutip dari Central European News, Kamis (20/11/2014).

Tim medis mengatakan bayi ini lahir cacat karena tubuh saudara kembarnya tak berkembang dengan sempurna dan menyatu dengan tubuhnya di dalam rahim. Kondisi semacam ini dinamakan 'kembar parasit'.

Dr Manny Alvarez, kepala departemen obstetri, ginekologi dan ilmu reproduksi dari Hackensack University Medical Center, New Jersey menjelaskan proses terjadinya kembar parasit sama dengan kembar siam.

"Jadi kalau kembar siam, dua janin hidup namun menyatu di kepala, perut atau kakinya, tapi pada kembar parasit, prinsipnya hampir sama, hanya saja salah satu janinnya tidak berkembang sempurna, kemudian menempel pada janin yang masih hidup," urainya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Lahir dengan Empat Kaki dan Tangan, Bayi Ini Bikin Heboh India di blog 77 Nets Harap Tidak Melakukan Hal hal yang Melanggar Privacy Policy dan TOS GaZeID pada Konten Kami, Dan Harap Mengisi Komentar dibawah ini!. Tanggapan Kritikan dan Masukan akan Kami Terima Dengan Lapang Dada.

Artikel terbaru :

Peraturan Berkomentar 77 Nets

1. Berkomentar dengan Topik yang sedang dibahas diatas
2. Berkomentar sesuai dengan etika bahasa Indonesia
3. Dilarang menjual barang dagangan dikomentar kami
4. Komentar paling lama kami jawab 1x24 Jam