Tubuh Menua Sebelum Waktunya, Gadis Ini Meninggal di Usia 17 Tahun Page 2

Kondisi yang dialami Hayley diketahui saat orang tuanya yang berasal dari Bexhill, East Sussex, merasa bayi Hayley tidak tumbuh dan berat badannya tidak naik secepat bayi pada umumnya. Betapa hancur hati keluarganya ketika Hayley didiagnosis dengan Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGPS). Cerita Hayley pun mulai mendapat perhatian setelah membintangi film dokumenter 'The Girl who is Older than Her Mother and World's Oldest Teenager: Extraordinary People'.

Baca juga: Progeria, Menjadi Tua Saat Masih Anak-anak

Orang tuanya sempat membawa Hayley ke Americafor untuk penangangan khusus. Hayley juga mengonsumsi obat yang memang tidak akan membuatnya terlihat seperti bocah seusianya, namun akan membantu agar rambutnya tumbuh dan usianya bisa lebih panjang. Suatu kali dia pun harus memakai brace tidak nyaman hampir 24 jam sehari lantaran tulang pinggulnya dalam bahaya dislokasi.

Tahun lalu, remaja laki-laki yang memiliki kondisi serupa juga meninggal di usia 17 tahun. Pemuda itu bernama Sam Berns yang didiagnosis progeria saat usianya masih 22 bulan. Setelah Sam dinyatakan terkena progeria, Leslie Gordon, ibu Sam, mulai melakukan penelitian. Ia kemudian berhasil menemukan gen karier progeria dan sejenis protein abnormal yang ditemukan pada tubuh anak-anak penderita progeria.

Kebanyakan anak lain yang menderita progeria hanya bertahan hidup hingga mencapai usia 13 tahun. Namun, Sam bisa bertahan hingga usia 17. Untuk menghambat proses penuaan pada progeria, para ilmuwan menggunakan obat yang digunakan dalam terapi kanker.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tubuh Menua Sebelum Waktunya, Gadis Ini Meninggal di Usia 17 Tahun Page 2 di blog 77 Nets Harap Tidak Melakukan Hal hal yang Melanggar Privacy Policy dan TOS GaZeID pada Konten Kami, Dan Harap Mengisi Komentar dibawah ini!. Tanggapan Kritikan dan Masukan akan Kami Terima Dengan Lapang Dada.

Artikel terbaru :

Peraturan Berkomentar 77 Nets

1. Berkomentar dengan Topik yang sedang dibahas diatas
2. Berkomentar sesuai dengan etika bahasa Indonesia
3. Dilarang menjual barang dagangan dikomentar kami
4. Komentar paling lama kami jawab 1x24 Jam